Download aplikasi WeChat dan Cara Pendaftarannya

WeChat logo
Sudah tahukah anda, kalau saat ini ada aplikasi chating semacam BBM yang bisa digunakan pada semua jenis smartphone. Kalau anda belum tahu, aplikasi tersebut adalah WeChat, aplikasi chating yang dapat dipakai untuk berkomunikasi pada pengguna smartphone, dimana aplikasi tersebut sudah dirilis untuk versi Blackberry serta dapat berkomunikasi sesama pengguna smartphone yang lain terhitung iPhone, Android, Windows phone serta Nokia (Symbian).

Aplikasi ini pertama kali diluncurkan di Weixin, China, Januari 2011 lalu, tetapi waktu itu baru khusus untuk masyarakat China. Pengguna internasional baru dapat memanfaatkan WeChat setelah Tencent menyediakan dukungan berbagai bahasa pada Oktober 2011. Sampai Maret 2012, menurut CEO Tencent Ma Huateng, jumlah pengguna WeChat sudah mencapai lebih dari 100 juta.

Sebelumnya kita pasti pernah tahu ada aplikasi chatting, seperti Whatsapp, IM Plus, eBuddy, GoogleTalk, BlackBerry Messenger, iMessage, dan lainnya. Tetapi, apa kelebihan WeChat dibandingkan aplikasi chatting yang pernah ada? 

Aplikasi percakapan singkat ini dapat digunakan melalui teks, suara, gambar, dan video. WeChat menyediakan video call HD secara gratis. Chatting grup juga dapat berbagi foto secara pribadi. 

Nah, yang menarik, kita dapat menambah teman baru dari seluruh dunia dengan cara menggoyang-goyangkan ponsel. WeChat langsung mencari teman pada yang sama juga mengocok ponselnya. Kompas sudah mencoba beberapa kali dan menemukan teman dari Jakarta sampai Milan, Italia. 

Cara pendaftaran WeChat
Untuk pendaftarannya sendiri cukup mudah, bisa menggunakan akun facebook maupun nomor handphone. 

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah download aplikasi WeChat sesuai perangkat yang dimiliki DISINI

2. Setelah itu anda instal dan lakukan pendaftaran. Untuk mendaftar ada dua cara, yaitu melalui akun Facebook atau nomor ponsel

a. Cara daftar WeChat dengan Nomer Ponsel
Registrasi dengan nomor ponsel ini caranya mirip dengan aplikasi chat WhatsApp, Dengan metode ini secara otomatis WeChat juga akan menampilkan daftar contact di handphone kita yang telah menginstall WeChat juga.
Contoh pada Blackberry 
-Tentukan “sign up sign up with phone number”.
-Silakan masukan nomer ponsel anda tanpa angka “0” di depan.
-Contohnya no ponsel anda 085756012345 untuk nomer area ( +62 ) indonesia, maka cukup masukkan saja 85756012345
-Tunggulah kode verifikasi wechat yang di kirim via sms
-Masukan nomer verifikasi serta tentukan “next”.
-Dapat nampak preview dari fitur fitur wechat, kerjakan saja slide ke-kanan hingga layar akhir serta tekan “enter”,
-Setelah itu anda dapat di bawa pada penampilan awal di wechat yang siap dipakai.

b. Cara daftar WeChat dengan akun Facebook
Selain menggunakan nomor ponsel, anda juga bisa mendaftar dengan menggunakan account facebook. Dengan meng-koneksikan WeChat ke akun facebook kita maka kita dapat mencari teman facebook yang telah menginstall WeChat.

3. Aplikasi WeChat anda sudah bisa digunakan.

Note: Jika anda ingin lebih hemat menggunakan aplikasi ini, anda bisa berlangganan paket data internet atau paket chatting yang disediakan oleh operator telepon yang digunakan.

Selamat mencoba..!

Lihat artikel lainnya:


Tags: Aplikasi WeChat | Aplikasi Chating Terbaru, Download We Chat Aplikasi Chatting Hebat Pengganti BBM, Download aplikasi WeChat untuk BlackBerry, Download aplikasi WeChat  untuk iPhone, Download aplikasi WeChat  untuk Windows Phone, Download aplikasi WeChat  untuk Android, Download aplikasi WeChat  untuk Symbian



Artikel Terkait:

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...