Rumah Terbesar dan Termewah di Dunia

rumah terbesar di dunia
Berhubung saat ini saya sedang mencari rumah, namun belum juga mendapatkannya(karena faktor x alias "mahal"),  akhirnya saya putuskan untuk sedikit berkhayal "bagaimana ya jika saya memiliki rumah terbesar di dunia?..tragis!. Rumah yang saya maksud disini adalah Windsor Castle (Kastil Windsor) di Berkshire, Inggris.

Istana Windsor adalah istana abad pertengahan dan kediaman resmi Kerajaan Britania Raya di Windsor, Berkshire, Inggris. Istana ini terkenal karena asosiasi jangka panjangnya dengan keluarga kerajaan Inggris dan juga karena arsitekturnya yang megah. Istana aslinya dibangun setelah invasi Norman oleh William sang Penakluk. 

Pada masa pemerintahan Henry I, istana ini mulai digunakan sebagai kediaman resmi bagi keluarga kerajaan Inggris, dan menjadi istana terlama yang dihuni di Eropa. Arsitektur kastil yang megah, digambarkan oleh sejarawan seni Hugh Roberts sebagai "arsitektur luar biasa dan tak tertandingi di Eropa". Bangunan istana meliputi Kapel St George, yang dibangun pada abad ke-15. Lebih dari lima ratus orang tinggal dan bekerja di Windsor, sehingga menjadikannya sebagai istana kuno yang dihuni terbesar di dunia.
Windsor Castle
Pada awalnya istana ini dirancang untuk melindungi dominasi Norman dari sekitar pinggiran kota London, dan untuk mengawasi bagian strategis penting dari Sungai Thames. Secara bertahap, struktur bangunan kemudian diganti dengan benteng batu, dan benteng ini bertahan selama pengepungan berkepanjangan dalam Perang Baron Pertama pada awal abad ke-13. Henry III kemudian membangun istana mewah di dalam kastil selama abad pertengahan, dan Edward III selanjutnya mengembangkan kembali istana menjadi lebih megah, bahkan pembangunannya saat itu disebut sebagai "proyek bangunan yang paling mahal pada Abad Pertengahan di seluruh Inggris". Selama periode Tudor, Henry VIII dan Elizabeth I meningkatkan penggunaan kastil sebagai istana resmi kerajaan dan pusat hiburan diplomatik

Windsor Castle interiorIstana Windsor berhasil selamat dari periode yang penuh gejolak selama Perang Saudara Inggris, di mana benteng ini digunakan sebagai markas militer bagi pasukan Parlemen dan penjara bagi Charles I. Selama era Restorasi, Charles II menata kembali Istana Windsor dengan bantuan dari arsitek Hugh May, menciptakan satu kompleks bangunan megah, dan interior Barok, yang masih tetap berdiri hingga saat ini. 

Setelah ditelantarkan selama abad ke-18, George III dan George IV merenovasi dan membangun kembali istana Charles II dengan biaya besar-besaran, menghasilkan desain yang saat ini menjadi apartemen Negara yang bergaya Rococo, Gotik dan Barok. Ratu Victoria membuat perubahan kecil di istana dengan menjadikannya sebagai pusat hiburan kerajaan selama masa pemerintahannya. 

Istana Windsor digunakan sebagai tempat berlindung bagi keluarga kerajaan saat berlangsungnya pengeboman Jerman Nazi terhadap London dalam Perang Dunia Kedua dan selamat dari kebakaran hebat pada tahun 1992. Saat ini, Istana Windsor menjadi atraksi wisata yang populer di Inggris, tempat untuk menjamu kunjungan kenegaraan, dan tempat berakhir pekan yang disukai oleh Ratu.

Fakta tentang Windsor Castle
Ada empat belas struktur penting yang membentuk Windsor Castle. Struktur tersebut tercantum di bawah ini:

1. The Round Tower
2. The Quadrangle
3. The State Apartments
4. Private Apartments
5. South Wing
6. Lower Ward
7. St. George’s Chapel
8. Horseshoe Cloister
9. King Henry VIII Gate
10. The Long Walk
11. Norman Gate
12. North Terrace
13. Edward III Tower
14. The Curfew Tower

Windsor Castle menempati area seluas hampir 13 hektar atau setara dengan 45.000 meter persegi.

Bangunan ini memiliki hampir 1000 kamar. Tidak hanya menjadi rumah terbesar yang dihuni, Windsor Castle juga menjadi rumah yang terus menerus dihuni sejak abad pertengahan.

Windsor Castle interiorSeluruh kastil ini pernah direnovasi menyeluruh mulai tahun 1824 yang memakan waktu hingga 12 tahun, di bawah pengawasan arsitek Jeffry Wyatville.

Terdapat dua raja yang lahir di Windsor Castle yaitu Edward III dan Raja Henry VI.

Pada tahun 1992, Windsor Castle mengalami kebakaran hebat yang menghanguskan kapel pribadi ratu dan menghancurkan ruangan hampir 840 meter persegi.

Akibat kebakaran itu, kerugian ditaksir mencapai 37 juta pound. 70% dari kerusakan ini dibayar dengan membuka beberapa ruangan di Istana Buckingham bagi umum untuk pertama kalinya.
Source: Wikipedia.com


Lihat artikel lainnya:
Misteri - Misteri Yang Belum Terpecahkan Sampai Saat Ini
10 Kejadian aneh Setelah Sembuh dari Koma
Artis Yang Gagal Operasi Plastik
Yang paling benar itu Pria atau Wanita?
5 Tipe orang menyebalkan saat ambil uang di ATM
Makanan Aneh Dari Seluruh Dunia




Artikel Terkait:

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...