Makanan Aneh Dari Seluruh Dunia

Makanan paling ekstrim dari seluruh dunia. Makanan unik dari seluruh dunia. Melakukan perjalanan belum terasa lengkap bila tidak mencicipi masakan tempat tujuan. Beragam makanan disediakan dengan cara dan bahan baku yang unik. Bila ingin mencicipi makanan yang memiliki citarasa luar biasa atau cukup unik, perhatikan daftar makanan unik berikut ini:


1. Thailand - Pasta Kelelawar
Cara membuatnya mudah, masukkan kelelawar hidup dalam air yang mendidih hingga matang, panggang kemudian hancurkan. Jangan lupa menambahkan bumbu-bumbu ala Thailand. Makanan ini ditemukan di daerah segitiga emas negeri Gajah Putih. 


2. Spanyol - Sate Testis Banteng
Wow... aduh ternyata negeri spanyol alias negeri matador tidak hanya terkenal dengan adu bantengnya saja namun mereka juga mengolah bagian tubuh dari banteng mereka untuk menjadi makanan. orang spanyol biasanya memakan apapun yang terdapat dari sebuah daging sehingga tidak ada bagian yang di sia siakan.. termasuk testisnya.. makanan ini juga dikenal sebagai makanan makanan pemicu gairah sex


3. Inggris - Puding Hitam
Telur, Sosis, Kentang dan darah babi.. sekarang ini menjadi makanan penting bagi keseharian orang inggris, puding hitam ini dibuat dengan merebus darah babi di dalam sebuah pipa yang berbentuk seperti sosis

4. China - Ular
Digoreng, atau juga direbus menjadi sebuah sup. orang cina mempunyai ratusan resep untuk mengolah masakan dari bahan ular. Ular ini dikenal baik untuk kesehatan mata, tulang belakang dan kelelahan. ular juga bisa dijadikan snack. dan biasa di jual di jalan, dan anda bisa memakannya sambil ngemil..kaum pria meminum empedu dan darahnya untuk meningkatkan keperkasaannya.. selain itu ular juga bisa dijadikan sirup.. seperti yang bisa anda cicipi disini.

5. Kamboja - Laba-Laba
Tarantula bakar.. anda mau?? cemilan laba laba renyah nan menjijikkan ini adalah makanan snack yang popular di kamboja. Orang biasanya mencabut kaki kaki tarantula itu dan kemudian memakannya seperti memakan french fries. Beberapa orang mengatakan bahwa rasanya mirip dengan kepiting, namun penampilannya lebih buruk. juga bisa di jadikan jus dengan di blender

6. Korea - Anus Ayam
Lebih baik berpikirlah dua kali sebelum anda membeli kombo B di restoran restoran korea. Dahk-ddong-jib adalah anus ayam yang di goreng. makanan ini dikenal sangat elastis... anda mau coba??



7. Indonesia - Ulat Sagu
Ulat sagu hidup di batang pohon sagu. Ulat ini juga bisa dikonsumsi mentah dengan tekstur berlemak dan terasa seperti daging babi bila digoreng. Di Indonesia makanan ini juga menjadi konsumsi masyarakat Indonesia timur seperti Papua. Tapi di Jawa pun masih ada orang yang mengkonsumsinya termasuk teman saya (T-T).


8. Jepang - Jus Kecoa
Ada lagi kekayaan kuliner dunia yang menyimpang dan menjatuhkan selera makan anda.. yaitu.. jus kecoa..

9. Meksiko - Ulat Cacing
Makanan ini tersedia di Meksiko. Ulat ini menyerang tanaman akar maguey dan agave sebelum tanaman ini dipanen untuk mendapatkan ulat yang berada di akarnya. Walaupun tampilannya sedikit menjijikkan, kandungan protein makanan ini cukup tinggi. Ulat ini biasanya dikonsumsi hidup-hidup, digoreng atau dipanggang sebagai isian taco dengan tambahan guacamole. 



10. Italia - Casu marzu 
Hampir semua orang menyukai keju tua karena rasanya yang lezat dan unik namun keju tua yang satu ini sedikit berbeda. Makanan yang berasal dari Sardinia, Italia ini adalah keju kambing yang busuk. Keju ini mengandung larva serangga yang masih hidup. Larva ini sengaja ditambahkan dalam keju agar mempercepat proses fermentasi. Hasilnya, keju susu kambing yang lembut kadang sedikit berair dengan ribuan belatung yang lapar. Larva ini juga dapat melompat setinggi 6 inci bila merasa terganggu.



Nah bagaimana?? sudahkah anda kehilangan selera makan?? atau anda masih memiliki sisa sisa keberanian untuk memakannya?? Selamat menikmati...^^



Artikel Terkait:

4 komentar:

  1. wah, aneh banget orang luar tu ya, hahaha!!!

    sukses follownya gan, ditunggu folbacknya,
    :D
    http://el-abad.blogspot.com

    BalasHapus
  2. wah,,ternyata dari Indonesia ada juga ya makanan aneh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya masih banyak gan, liat aja tikus, cacing, kecoa dll ada ko sebagaian masyarakat kita yang makan gituan..hiiiii!

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...