Cara Alami Mengobati Sakit Gigi dan Gigi Berlubang

Sakit gigi? Ampun deh sakitnya gak ketulungan. Apalagi, kalau sakit ini akibat gigi berlubang. Huf, tentunya tak menyenangkan bukan?

Penyebab gigi berlubang adalah sisa makanan yang menetap di gigi, yang oleh bakteri di mulut diubah menjadi asam yang membentuk plak. Plak ini mengandung mikroorganisme yang mengikis email gigi yang kemudian menyebabkan gigi
berlubang.
Awalnya, lubang gigi kecil dan tidak dirasakan oleh si penderita, hanya saja kalau ia makan sesuatu yang manis, sangat dingin, atau sangat panas, ia akan merasakan ngilu. Dari hari ke hari lubang ini makin lama makin besar hingga terjadi peradangan yang mengenai saraf gigi dan penderita pun mengalami sakit gigi. Selain karena gigi berlubang, sakit gigi bisa disebabkan tumbuhnya gigi geraham bungsu. 

Sakit gigi dapat disembuhkan dengan berbagai cara. Ada solusi alami yang juga membantu menyembuhkan sakit gigi Anda lebih cepat. Mari kita membahas beberapa rumah solusi untuk sakit gigi.

  1. Cobalah kumur dengan air hangat yang diberi garam, cara ini lumayan dapat mengurangi rasa sakit.
  2. Tempatkan sepotong bawang pada gigi atau mengunyah selama beberapa menit. Ini adalah obat yang sangat baik untuk sakit gigi.
  3. Rumput gandum Mengunyah bekerja sangat baik dalam membunuh bakteri di gigi. Ini juga membersihkan dari racun dan membuat gigi sehat dan string.
  4. Ambillah kapas lalu celupkan ke minyak cengkih. Oleskan kapas itu ke gigi yang berlubang. Minyak cengkih mengandung minyak atsiri yang berkhasiat sebagai anestesi lokal sehingga dapat menghilangkan sakit gigi sementara waktu. Hati-hati jangan menggunakan cara ini lebih dari 3 hari karena bisa melukai gigi.
  5. Campuran sejumput lada di seperempat sendok garam umum dan gosokkan pada gigi anda. Campuran ini tidak hanya membunuh bakteri pada gigi, tetapi juga membersihkan mereka dari racun dan agen berbahaya lainnya.
  6. Campuran sejumput asafetida di beberapa jus lemon dan panas campuran sedikit. Kemudian pijat di gigi Anda. Asafetida memiliki anti bakteri kualitas yang sangat baik.
  7. Penerapan paket es di pipi dan rahang membantu dalam mengurangi rasa sakit dan juga melemaskan gigi.
  8. cengkeh Bawang putih memiliki sifat anti bakteri yang sangat baik. Menempatkan siung bawang putih pada gigi membantu dalam menyembuhkan sakit gigi.
  9. Makan buah-buahan kaya vitamin C sangat baik untuk gigi. Minum jus lemon dan makan buah-buahan sitrat lainnya membantu menjaga kesehatan gigi.
  10. Menerapkan campuran minyak mustard dan bubuk kunyit pada gigi juga merupakan penyembuh yang sangat bagus.
Jika cara ini tak sembuh, sebaiknya, Anda segera pergi ke dokter gigi. Mungkin ada gigi yang berlubang dan lubang itu bukan sekadar lubang kecil, tetapi sudah meradang hingga mengenai saraf gigi. Jika absesnya terjadi pada akar gigi, nyerinya akan hebat sekali. Karenanya, Anda harus segera ke dokter gigi. Tak perlu takut karena peralatan dokter gigi sekarang sudah begitu canggih sehingga tidak lagi menyakitkan.



Artikel Terkait:

4 komentar:

  1. makasih tipsnya gan..
    buat jaga2 jika sakit gigi..hehee..

    BalasHapus
  2. Terimakasih Infonya
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UII Yogyakarta
    :)
    twitter : @profiluii :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...